22 April 2016
Bunghatta.ac.id. Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) Proklamator Universitas Bung Hatta menggelar seleksi Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) Tingkat Universitas yang dilaksanakan 25 Maret 2016 yang lalu.

GenRe merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang gencar melakukan disosialisasikan kepada generasi muda. Pemilihan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe ini akan diikuti oleh perguruan tinggi yang memiliki Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa maupun jalur umum.

Ketua pelaksana, Veky Nanda Idral mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru dalam mengikuti duta GenRe yang nantinya akan mewakili kampus dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

"Para peserta yang telah diseleksi harus memiliki pengetahuan dalam hal personality, pengetahuan dan wawasan mengenai Kesehatan Reproduksi Remaja, HIV/AIDS, Free Sex, Napza hingga pencegahan dalam pernikahan dini. Kemudian juga para peserta harus menguasai Bahasa Inggris serta pemahaman tentang adat dan budaya daerah," jelasnya mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2013 ini.

Berdasarkan hasil seleksi, untuk Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tahun 2016 ini akan mengutus 5 mahasiswa yang mewakili Universitas Bung Hatta yaitu untuk putra yaitu Yoggie Febrian dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2014, Dapit Saputra dari jurusan Sastra Inggris angkatan 2014 dan Riki Agung Prasetyo dari jurusan akuntansi angkatan 2014. Untuk Putri yaitu Gita Pratiwi dari jurusan akuntansi angkatan 2014, Cintana Indah Sari dari jurusan Sastra Inggris angkatan 2014.

"Selamat untuk teman-teman yang lolos sebab sekarang telah menjadi duta yang akan mewakili kampus kita dan dapat memberikan sosialisasi program-program GenRe kepada mahasiswa Universitas Bung Hatta lainnya. Selain itu para duta yang telah mengikuti seleksi di tingkat provinsi juga dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada rekan-rekan lainnya," ucapnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 702 kali

Navigation

Social Media