25 April 2016
Bunghatta.ac.id. Ria Puspita Sari mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Bung Hatta berhasil lolos menjadi salah satu peserta Southeast Asia Leaders Summit 2016 dengan tema Contribution of Youth to Development of Social Capital Through Leadership and Entrepreneur di Bandung-Lembang pada 20-24 April 2016.

Southeast Asia Leaders Summit 2016 merupakan salah satu program kerja the IDE (Institute of Democracy and Education) bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen UNIKOM Bandung, Himpunan Mahasiswa Rusia UNPAD dan UIN Bandung yang dirancang sebagai media pelatihan pemuda dengan pokok bahasan bagaimana mempersiapkan generasi muda yang berkualitas melalui bidang demokrasi dan pendidikan.

Southeast Asia Leaders Summit yang kedua akan kembali dilaksanakan di Bandung selama 5 hari. Acara ini akan dihadiri oleh 750 peserta di hari pertama dan 75 peserta full program. Peserta full program terdiri dari para pemuda terbaik Indonesia yang dipilih melalui seleksi penulisan Essay.

Ria Puspita Sari mengatakan, saya mengetahui seleksi kegiatan ini dari informasi website yang diberikan oleh teman saya. Berbagai tahapan telah dilalui dimulai menulis data diri, menulis essay dengan tema Leadership Enterpreneur hingga akhirnya lolos menjadi peserta SEALS 2016.

"Saya berharap agar bisa mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin pada sepuluh tahun kedepannya untuk kemajuan Negara Indonesia dan semoga seluruh mahasiswa Universitas Bung Hatta terutama mahasiswa Jurusan Sastra Inggris lebih giat mencari informasi terkait untuk hal-hal yang berpengaruh positif untuk masa depan," harapnya.

"Tingkatkan lagi baik kemampuan berorganisasi maupun prestasi, jagalah hubungan baik dengan sesama mahasiswa maupun dengan dosen dan yang terpenting jangan lupa ibadah kepada Allah SWT," tambahnya.

Dra. Irma, M.Hum, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta mengatakan ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diperoleh oleh Universitas Bung Hatta terutama bagi Jurusan Sastra Inggris karena iven SEALS ini diikuti oleh semua universitas baik swasta maupun negeri diseluruh Indonesia.

"Semoga ilmu yang diperoleh dari SEALS di Bandung-Lembang bisa dibagikan lewat acara krida agar Univeritas Bung Hatta khususnya Jurusan Sastra Inggris bisa saling berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi," harapnya. (**Ubay-Humas UBH/Cawan WP: Kurnia Puspita Sari)

Dilihat 261 kali

Navigation

Social Media