11 Oktober 2018
Bunghatta.ac.id. 14 orang calon wisudawan Jurusan Teknik Elektro melakukan Uji Kompetensi (UJK) Mingggu (30/9). Kegiatan ini merupakan implementasi dari MoU Rektor Universitas Bung Hatta dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kemnaker 10 April 2018 yang lalu.

Uji Kompetensi dilaksanakan oleh LSP P2 BLK yg berlisensi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Uji Kompetensi adalah proses pengakuan/penjaminan mutu kelulusan alumni FTI UBH yang telah kompeten sesuai bidang profesi yg di kuasainya

Sertifikat kompetensi ini merupakan bagian dari SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) sebagaimana aturan DIKTI. Asesor Mikha Faradi, lebih lanjut menegaskan bahwa ijazah akademisi penting, tetapi untuk bersaing di pasar kerja harus dilengkapi dengan sertifikat kompetensi kerja.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Hidayat. S.T., M.T, Dekan FTI - UBH bahwa Uji Kompetensi sudah menjadi komitmen Univ. Bung Hatta. Lulusannya harus kompeten dibidangnya masing-masing dan dibuktikan dengan sertifikat kompetensi. Kegiatan ini sudah yg kedua kalinya dilakukan di tahun 2018, ujarnya.

Dilihat 582 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media