19 Oktober 2018
Bunghatta.ac.id. Jumat (19/10), di Aula Gedung B3 Kampus II Universitas Bung Hatta, diselenggarakan kuliah umum bersama motivator ternama, Aqua Dwipayana. Setelah menggelar beberapa kuliah umum di berbagai instansi di Sumatra Barat, kini, giliran Universitas Bung Hatta mendapat kesempatan memperoleh motivasi-motivasi yang bermanfaat dari sang motivator itu. Kegiatan itu diberi tema, "Dengan Meningkatkan Motivasi dan Silaturrahim, Kita Bina Kebersamaan, Rasa Memiliki, dan Mencintai Universitas Bung Hatta Menuju Universitas Unggul, Bermartabat, dan Berkelas Dunia."

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Universitas Bung Hatta, mulai dari Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta beserta jajarannya, Rektor Universitas Bung Hatta berserta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, para dekan dan Direktur Program Pascasarjana beserta jajarannya, seluruh dosen, kepala bagian, tenaga kependidikan, dan seterusnya.

Para peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tanya jawab sempat diluangkan bagi para civitas akademika yang ingin bertanya dan meminta motivasi. Kemudian, dalam paparannya, Aqua Dwipayana menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan motivasi dan silaturahim. Untuk menciptakan suasana lingkungan kerja yang kondusif, kunci utamanya adalah silaturahim. Silaturahim dibentuk dengan membangun rasa kebersamaan, rasa memiliki dalam arti menjaga dan memelihara, dan mencintai lembaga yang telah menghidupkan roda perekonomian bangsa.

Dalam kesempatan itu pula, Aqua Dwipayana berpetuah agar seluruh civitas akademika mengoptimalkan waktu untuk hal yang bermanfaat; profesionalitas dinilai dari kredibilitas, konsisten, dan komitmen; berpikir sebelum bertindak; berkomunikasi dengan baik; memandang seseorang secara universal; berpikir positif; dan mengimplementasikan konsep yang ideal, seperti berdoa, bekerja, dan bersyukur.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, seluruh civitas akademika menjadi lebih bersemangat dan terjalin kehangatan dalam bekerja. Motivasi menjadi penting untuk mengingat-ingatkan kembali agar seluruh civitas akademika dalam berbuat maksimal, terutama dalam hal pelayanan prima kepada mahasiswa. (Rio)

Dilihat 386 kali

Navigation

Social Media