16 Nopember 2018
Bunghatta.ac.id. Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T.,M.,T., IPM bersama ketua/perwakilan jurusan yang ada dilingkungan FTI UBH melakukan diskusi dan menyusun program kerja dengan Divisi Rekayasa PT Semen Padang (8/11/18). Diskusi yang dipimpin langsung oleh Dorce selaku Kepala Divisi Rekayasa PT Semen Padang bersama jajarannya Iswandel, Roni, dibicarakan program-program untuk menyiapkan lulusan FTI yang kompeten. Diskusi tersebut merupakan lanjutan pertemuan dengan Dirut PT Semen Padang sebulan yang lalu.

Hidayat beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi laboratorium dan ruang desain. Dari sana, terlihat bahwa integrasi dari berbagai jurusan/displin ilmu (Sains, Engineering, Ekonomi, Humaniora, dll), yang pada akhirnya dapat menghasilkan suatu produk-produk berkualitas dan terjaganya kontinuitas produksi serta meningkatnya aset perusahaan.

Diskusi yang sangat serius dan cair antara team Divisi Rekayasa PT Semen Padang dengan rombongan FTI, yaitu Ayu Bidiawati, S.T, M.Eng (Kajur TI), Dr. Mulyazmi, S.T M.T (Kajur TK), Mirza Zoni, S.T, M.T (Kalab. Sistem Kontrol TE), Wenny Marthiana, ST. MT (Dosen TM) menghasilkan program-program antara lain (a) Mahasiswa UBH diberi kesempatan mengikuti pelatihan kehalian dibidang PLC, Autocad, Inventor, Jaringan Listrik, Mekanik dan keahlian lainnya (b) Mahasiswa UBH diberi kesempatan Kerja Prakek Tematik dan magang 6 bulan (c) Dosen UBH diberi kesempatan magang dan meneliti (d) Pemperdayaan SDM PT. Semen Padang untuk memberi motivasi dan wawasan mahasiswa.

Diskusi tersebut merupakan kelanjutan dari hasil pertemuan Bidang Kerja sama dan Bisnis YPBH beserta utusan FTI UBH dengan Dirut PT Semen Padang sebulan yang lalu.

Dilihat 2229 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media