28 Nopember 2018
Bunghatta.ac.id. Peringatan maulid Nabi besar muhammad SAW digelar di Masjid Kampus III FTI UBH pada tanggal 22 November 2018 lalu. Sebagai penceramah adalah Syeih Dr. Ahmad Bil Ali Muhammad Albabili dari Gaza Palestina, yang dibawa oleh KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina) Propinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh dosen, tendik dan mahasiswa FTI UBH.

Syeih Ahmad mengingatkan bahwa Palestina ada negeri suci para Nabi yang disana terletak sebuah Masjid yaitu Masjidil Aqsa yang merupakan kiblat pertama ummat Islam. Sampai saat ini penduduk muslim Palestina mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan, dimana beliau menyaksikan langsung bahwa tempat tinggal, sekolah, pasar, kantor dan tempat tempat umum lainnya sudah hancur berantakan oleh penjajah Israel. Ditambah lagi dengan embargo ekonomi yang berakibat kondisi masayarakat semakin parah. “Sesama umat muslim itu bersaudara”, maka sudah sepatutnya ummat Islam dibelahan dunia manapun mengetahui kondisi ini sehingga tumbuh rasa kepedulian.

Dekan FTI, Dr. Hidayat, S.T., M.T, IPM mengajak seluruh civitas akademik FTI UBH yang meliputi dosen, tendik dan mahasiswa harus peduli tenatng hal ini “duka pelestina adalah duka ummat Islam”. Dekan mengajak agar para hadirin mengalokasikan sebagian rezki yang dimiliki, untuk diberikan kepada saudara seiman di Palestina.

Dilihat 220 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media