1 Desember 2018
Bunghatta.ac.id. FTI UBH mengadakan kegiatan workshop metode pembelajaran berbasis outcome yg biasa disebut metode Outcome Base Education (OBE) Constructive Alignment yang diikuti oleh dosen FTI UBH (1/12).

Peserta sangat serius disertai diskusi yang hangat dengan pemateri Dr. Oktaviandri dan Dr. Nursaifi Yulius.

Dekan FTI Dr. Hidayat, S.T., M.T, IPM mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman praktik penyelarasan proses dan penilaian pembelajaran terhadap capaian pembelajaran bagi staf dosen di lingkungan FTI-UBH

Hal demikian sejalan dengan program universitas yang akan merevesi kurikulum tahun 2019.

Untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, FTI UBH sedang mengembangkan program pendidikan yang berorientasi pada capaian pembelajaran(OBE) sesuai dengan KKNI dan SN-Dikti.

Untuk itu, FTI-UBH merasa perlu untuk membekali staf dosennya dengan pengalaman praktik penyelarasan konstruktif proses dan penilaian pembelajaran terhadap capaian pembelajaran.

Outcome dari kegiatan ini diharapkan setiap dosen akan mampu untuk menyusun capaian pembelajaran matakuliah yang diampunya. Menetapkan aktivitas proses belajar mahasiswa yang sesuai untuk capaian pembelajran yang ditentukan. Membuat naskah ujian formatif dan sumatif sesuai dengan capaian pembelajaran (Rio)

Dilihat 325 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media