5 Desember 2018
Bunghatta.ac.id. Tim Promosi 2019 Universitas Bung Hatta mengundang para mahasiswa terpilih untuk menjadi duta promosi 2019. Mereka yang terpilih ini dibekali dengan pelatihan duta promosi 2019. Sebagai trainer dalam pelatihan ini, diundang Dr. Yusrita Yanti, M. Hum., trainer handal dari Universitas Bung Hatta sekaligus Dosen Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Bung Hatta.

Para peserta berasal dari setiap fakultas, yang masing-masingnya diwakili oleh dua orang yang ditunjuk oleh PIC setiap fakultas. Para mahasiswa terpilih ini diberikan treatment dan strategi menghadapi masyarakat dalam rangka memperkenalkan universitas. Untuk memperkenalkan universitas, kepada para peserta, Dr. Yusrita Yanti, M. Hum., memperkenalkan model AUDIENCE, yakni akronim dari analysis, understanding, demographics, interest, environment, needs, costumized, and expectation. Pada dasarnya, model ini diperkenalkan agar para duta promosi ini mampu mengenal siapa dan bagaimana masyarakat sebagai sasaran promosi. Kegiatan ini di samping sebagai agenda promosi, diutamakan memupuk jiwa entrepreneurship. Dari hal ini, mereka dapat mengembangkan softskill ketika menghadapi masyarakat yang sasarannya pada daerah-daerah tertentu.

Dalam waktu dekat, tim promosi akan menjajaki Kabupaten Muko-muko, Provinsi Bengkulu. Tentu, keberhasilan kegiatan promosi ini tidak terlepas dari peran seluruh civitas akademika, terkhusus bagi tim dan mahasiswa sebagai duta promosi 2019.(Rio)

Dilihat 124 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media