5 Desember 2018
Bunghatta.ac.id. Jumat dan Sabtu (30/11 dan 1/12), Pascasarjana Universitas Bung Hatta selenggarakan Workshop Pengolahan Data dan Penulisan Artikel Ilmiah untuk para mahasiswa dan dosen. Menurut Direktur Pascasarjana Universitas Bung Hatta, Dr. Zaitul, MBA., yang didampingi Dr. Junaidi, MS, Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Bung Hatta., misi pelaksanaan workshop pengolahan data dan publikasi ilmiah ini sangat penting diberikan kepada para dosen dan mahasiswa di Program Pascasarjana Universitas Bung Hatta karena beberapa dosen memerlukan sistem pengolahan data dengan pendekatan kuantitatif. Sementara itu, narasumber pada workshop tersebut diundang Gusman Nawanir, Ph.D., yang merupakan Senior Lecture, Faculty of Industrial Management, Universiti Malaysia Pahang (UMP), Malaysia

Saat ini,program-program pengolahan yang sudah berkembang dan digunakan dalam pengolahan data dan analisis statistik berkembang dinamis. Salah satu materi yang diberikan dalam workshop tersebut adalah penggunakan Software Smart PLS. Untuk dosen, kegiatan workshop bertujuan meningkatkan pengetahuan dosen dalam penelitian kuantitatif sehingga dosen bisa melakukan penelitian, publikasi, serta dapat membimbing mahasiswa Pascasarjana Universitas Bung Hatta dengan baik.

Pada hari kedua, kegiatan workshop adalah pelatihan penulisan artikel ilmiah untuk mahasiswa Pascasarjana karena mahasiswa pascasarjana diwajibkan mempublikasikan hasil penelitianya.
Maka untuk mendukung hal tersebut, dibuat kebijakan oleh Pascasarjana Universitas Bung Hatta, yakni sebelum seminar proposal penelitian, mahasiswa Pascasarjana Universitas Bung Hatta, minimal pernah mengikuti seminar nasional.

Jika tidak bisa mengikuti seminar nasional, mahasiswa dapat juga mengikuti Sinmag, yaitu Simposium Nasiona lMegister. Sinmag sudah tiga kali diselenggarakan dan Sinmag yang ke-IV direncanakan diselenggarakan bulan Maret 2019 di Universitas Bung Hatta, Padang.

Semua makalah peserta Sinmag nantinya akan didampingi dan dibimbing oleh seorang mentor. Setelah makalah tersebut ditampilkan dan diperbaiki menjadisempurna, akan dimuat dalam proceeding yang terdaftar secara nasional.



Dilihat 180 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media