26 Desember 2018
Bunghatta.ac.id. Jumat (21/12), 135 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bung Hatta melakukan kuliah lapangan ke UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Bukittinggi. Kegiatan ini merupakan refleksi dari matakuliah Kebunghattaan sebagai khas dari matakuliah umum di Universitas Bung Hatta. Para mahasiswa ini didampingi oleh dosen pengampu matakuliah, Dr. Wirnita Eska, M.M.

Para mahasiswa PGSD ini disambut hangat oleh Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, Purwanto dan Kasi Pelayanan Informasi, Mei Indria di Aula Pertemuan UPT Perpustakaan.

"Kuliah lapangan ini merupakan pelaksanaan, refleksi, dan penyempurnaan konsep dari matakuliah Kebunghattaan sebagai salah satu matakuliah umum yang wajib bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta,"ujar Dr. Wirnita, "mahasiswa tidak hanya memperoleh teori, tetapi juga difasilitasi untuk mengenal lebih intensif tentang sejarah Bung Hatta, sebagai acuan berkarakter bagi mahasiswa UBH,"imbuhnya.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT), Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi, Purwanto, mengatakan bahwa banyak ilmu yang dapat diperoleh dengan mengunjungi Perpustakaan Bung Hatta ini. Para mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan seputar sosok Bung Hatta, referensi, dan sejarah Perpustakaan Bung Hatta Bukittinggi yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yuhoyono (SBY) pada 2006 yang lalu. (Rio)




Dilihat 468 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media