29 Desember 2018
Bunghatta.ac.id. Sabtu (29/12), Unit Kesenian Minangkabau (UKM) ITB bersama BEMM FTI Universitas Bung Hatta menggelar kegiatan berbagi bersama dengan bingkai kebersamaan dan semangat pulang ka kampuang. Kegiatan ini digelar di Ruang Sidang FTI UBH Kampus III, Gunung Pangilun, Padang. Turut hadir Dekan FTI UBH, Dr. Ir. Hidayat, M.T.IPM., Wakil Dekan FTI, Yusrizal Bakar, S.T., M.T., serta dosen-dosen UBH, seperti Iman Satria, S.T., M.T, dari FTI dan Dr. Robby Permata, M. Sc., dari FTSP.

19 orang perwakilan dari Unit Kesenian Minangkabau (UKM) ITB bersama BEMM FTI Universitas Bung Hatta mendengarkan seputar pengalaman dari para dosen FTI dan FTSP. "Untuk menyinergikan hubungan kerja sama antara FTI UBH dengan ITB, mahasiswa perlu mengorganisasikan kegiatan yang bersifat membangun nagari. Dari pengalaman yang terkait dengan praktik inovasi industri, mahasiswa perlu kreatif,"kata Iman Satria.

"Mahasiswa idealnya harus memiliki prinsip dan tekad yang kuat ketika mulai berpikir tentang orientasi dunia kerja. Tidak hanya itu, mahasiswa harus menjaring networking dengan berbagai lini,"sebut Robby Permata.

"Ke depan, di tahun selanjutnya, mahasiswa FTI UBH akan mengadakan kunjungan ke UI, ITB, dan perguruan tinggi lainnya untuk merancang kerja sama (MoU) antarperguruan tinggi. Kemudian, diharapkan ada terobosan yang lahir dari hasil diskusi hari ini. Mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta akan merefleksikan temuan-temuan inovasi yang diperoleh dari teman-teman ITB,"ujar Yusrizal Bakar, Wakil Dekan FTI Universitas Bung Hatta.

Rido Fernanda selaku Ketua UKM ITB menyampaikan rasa bangga dan senang untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama mahasiswa FTI UBH. (Rio)




Dilihat 1891 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media