30 Januari 2019
Bunghatta.ac.id. Prodi TRKJ merupakan program Vokasi D4 yg dibuka di Fakultas TeknoIogi Industri UBH utuk mempersiapkan gerasi muda dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kurikulum prodi ini didesain bersama-sama dengan stake holder seperti PT Telkomsel dan mitra lainnya sehingga lulusan siap bekerja di era IR 4.0.

Kepala Cabang PT Telkomsel, Mulyadi, Indra, S.T., M.M menandatangani kerja sama dengan Dekan FTI UBH Dr. Hidayat, ST.MT., IPM di Bailirung Caraka Kampus 1 UBH pada tanggal 24 Januari 2019, sekaligus launching Prodi TRKJ.

Kerja sama dalam penggunaan sarana prasarana, sumber daya manusia, kerja praktik, magang mahasiswa, beasiswa, sudah merupakan komitmen kami, ungkap Mulyadi.

Prodi ini juga didukung oleh Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Sulfa Yondri, ST, MT, sebab PNP hanya mampu menampung tidak lebih dari 10% peminat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Teknik Unand, Ihsanul Kamil, Ph.D, bahwa peminat masyarakat dibidang Teknik sangat tinggi, shg prodi TRKJ direkomendasikan utk menyiapkan generasi menghadapi IR 4.0.

Dukungan juga berasal dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar, Asosiasi AKLI, APEI, LPJK. IMA Chapter Padang yang merupakan kumpulan para manejer BUMN maupun perusahaan swasta di Sumbar yang sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan UBH juga menyatakan dukunganya.

Di era sekarang, kebutuhan SDM yang kompeten dibidang komputer dan jaringan internet sangat tinggi.
Karena perusahaan2 modern pasti menggunakan sistem IT, komputer dan jaringan internet menjadi perangkat utama. Demikian juga perangkat lunak utk mendukung sistem operasi, sistem informsi, multimedia, coding menjadi hal penting. Lulusan prodi TRKJ harus menguasai skill tersebut. PT. Telkom yg bergerak dalam bidang Telekomunikasi sangat membutuhkan kompetensi ini, demikian ungkap Darmawi selaku Presiden IMA Chapter Padang yang juga merupakan mantan GM Telkom Witel Sumbar .

Dengan adanya dukungan dari perusahan-perusahan tingkat regional dan nasional, Perguruang Tinggi terkemuka, Dr. Hidayat, S.T.MT, IPM selaku Dekan FTI menggaransi lulusan prodi TRKJ mampu memenuhi tuntutan IR.4.0.

Dilihat 1263 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media