6 Pebruari 2019
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka meningkatkan semangat para siswa SMA di Kota Padang dalam berkompetisi di bidang sains, terutama biologi, Prodi Pendidikan Biologi FKIP UBH menggelar Biology Science Competition atau BSC (4/2) di Kampus 2 UBH Aiapacah Padang. Program ini merupakan proker tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Bung Hatta dengan melibatkan siswa/i SLTA/MA se-Sumbar.

Pada BSC kali ini, terdapat 3 babak, yakni babak 1 merupakan babak penyisihan yang dilakukan dengan cara tes tertulis. Babak 2 terdapat 2 ronde, yakni ronde 1 (believe your friends) dan ronde 2 (team vs team). Kemudian, babak 3 terdapat 2 ronde, yakni ronde 1 (pernyataan benar salah) ronde 2 (soal rebutan). BSC kali ini diikuti oleh 35 tim dari 15 sekolah yang ada di Sumbar.

Dari hasil lomba tersebut, sebagai juara 1 diraih oleh MAN INSAN CENDIKIA. Juara 2 diraih oleh SMA KATOLIK XAVERIUS. Sementara itu, juara 3 diraih oleh SMA DON BOSCO. Harapan 1 diraih oleh SMAN 6 Padang. Harapan 2 diraih oleh SMAN DON BOSCO

Penyerahan hadiah untuk juara 2 yang langsung diberikan oleh dewan juri BSC VII, Bapak Dr. Putra Santoso, M.Si., Dosen Biologi Unand. (Rio)

Dilihat 1864 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media