13 Pebruari 2019
Bunghatta.ac.id. Rabu (13/02/19), Lembaga Penelitian, Pengembangan Pembelajaran, dan Pengabdian Masyarakat (LP4M) Institut Informatika & Bisnis Darmajaya (IIB), salah satu PTS terkemuka di Provinsi Lampung bersilaturrahmi ke LPPM Universitas Bung Hatta. Suhendro Yusuf. M.Kom., Ph.D, Kepala LP4M IIB menyampaikan ketertarikan mereka untuk silaturrahmi dalam rangka studi banding dan penjajakan kerja sama dengan LPPM UBH.
Beberapa hal yang menjadi perhatian LP4M adalah bagaimana sistem penganggaran kegiatan di LPPM UBH, bagaimana menyiapkan rencana penelitian dan PKM dosen dalam situasi dan kondisi perubahan yang signifikan kebijakan pengelolaan dan Pedoman Penelitian & PKM DRPM Kemenristek Dikti dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, menyikapi pola pelaporan keuangan yang menimbulkan demotivasi dosen mengajukan proposal riset dan PKM karena tidak ingin ribet dan menghadapi risiko mengembalikan dana.

Selain merespon berbagai hal yang diajukan Kepala LP4M yang didampingi Yulmaini, S.Kom., M.Cs sebagai Kepala Pusat Penelitian LP4M IIB, mencakup mekanisme perumusan tema-tema RUPT, Sekretaris LPPM UBH, Dr. Azrita juga mempromosikan potensi SDM dan Kelembagaan UBH. Termasuk penambahan tiga orang Reviewer Nasional Bersertifikat dari DRPM Kemenristek Dikti tahun 2018, yaitu masing-masing dari FIB (Dr. Elfiondri), FKIP (Dr. Azrita, SPi., MSi), dan dari FPIK (Dr. Ir. Abdullah Munzir, M. Si). Dua dari Reviewer Nasional baru ini, yaitu Dr. Elfiondri dan Dr. Munzir juga mengantongi CERTIFICATE OF COMPETENCE berstandar SNI ISO/IEC 17024:2012 sebagai Research Reviewer dari lembaga sertifikasi internasional prestisius, mitra dari Kemenristek Dikti, yaitu LSP QUANTUM HRM INTERNASIONAL yang dipimpin Prof. Dr. Pribadiyono, Ir., MS selaku Executive Director.

Suhendro Yusuf yang meraih Ph.D di UK menyampaikan bahwa IIB Darmajaya secara institusional mempunyai kompetensi yang kuat dalam bidang IT; memiliki sertifikat ISO 9001:2008/IWA 2 yang merupakan standar internasional terbaru dalam Quality Management System (QMS). IIB berkeinginan bekerja sama dan telah menyampaikan draft MoU ke LPPM. Dr. Munzir menyambut baik tawaran kerja sama ini namun menjelaskan ke pihak IIB akan membicarakan dulu dan meminta persetujuan pimpinan universitas karena terkait dengan pengelolaan dan sistem pembiayaan program tahunan.

Dilihat 1920 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media