20 Maret 2019
Bunghatta.ac.id. Sudah menjadi program di FTI UBH untuk mempersiapkan lulusan berakhlak mulia, yakni mengadakan kegiatan Jumat Berseri.

Kegiatan tersebut berupa ceramah agama dan diskusi dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten.

Kegiatan diikuti oleh pimpinanan, dosen, tendik dan mahasiswa FTI setiap hari Jumat pagi jam 07.30 sampai 09.30 yang sudah dimulai semenjak tahun 2017.

Berbeda dengan biasanya, pada Jumat tanggal 15 Maret 2019, FTI UBH digelar kegiatan Jumat Berseri yang berkolaborasi dengan harian Rakyat Sumbar dengan program Rakyat Sumbar Mengaji.

Dr. Hidayat, S.T.,M.T., IPM selaku dekan FTI menyatakan sangat apresiasi kepada Harian Rakyat Sumbar yang sudah memilih FTI sehingga kolaborasi Jumat Berseri FTI UBH dengan Rakyat Sumbar Mengaji dapat terwujud.

Diharapkan lulusan FTI menjadi manusia yang ulul albab, yaitu manusia yang selalu berzikir kepada Allah Swt, selalu berpikir sehingga menjadi teknokrat untuk kemaslahatan ummat dan berserah diri kepada Allah. Sebagaimana Allah tuangkan dalam Al Quran Surat Ali Imran ayat 190-194, demikian imbuh Hidayat.

Firdaus Abie selaku General Manejer Rakyat Sumbar mengungkapkan, ajang Rakyat Sumbar Mengaji digelar setiap Jumat, yang biasanya diselenggarakan di sekolah-sekolah, dan di Perguruan Tinggi yang pertama kali adalah FTI UBH. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt melalui membaca Alquran, dan juga dibarengi dengan program Bengkel Literasi Rakyat Sumbar.

Ustazah Harneli Bahar yang juga merupakan istri Wali Kota Padang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Di era millenial, mahasiswa harus mampu mengendalikan diri dari berbagai hal yang dapat merusak masa depan. Jadilah orang yang menang/beruntung seperti disebutkan didalam Al Quran surat Al.Mukminum ayat 1-5. Diantaranya orang yang khusuk dalam Shalat, menjauhkan diri dari perkataan yang tidak berguna, menunaikan zakat dan memelihara kemaluannya.

Data mengungkapkan, setiap hari 50 orang warga Indonesia terjangkit oleh HIV yang disebabkan oleh pornografi dan LGBT. Hal demikian terjadi karena ketidakmampuan dalam menjaga kemaluan,sebagaimana ayat tersebut di atas. Melalui iman dan taqwa, semua itu bisa dihindarkan.

Kegiatan Jumat Berseri menjadi sarana bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa FTI untuk lebih mengenal Islam secara menyeluruh sehingga dapat terpelihara dari hal-hal yang bisa merusak dan dapat meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Dilihat 1961 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media