27 Maret 2019
Bunghatta.ac.id. Dekan FTI sekaligus dosen Jurusan Teknik Elektro, Dr. Ir. Hidayat, S.T., M.T., IPM mendapat kepercayaan dari BLK Padang sebagai Assesor Uji Kompetensi bagi anggota binaan International Organisation for Migran (IOM) di Tanjung Pinang (4/3/19).

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan aktivitas kerja sama FTI UBH dengan BLK Padang. Hidayat dan Alimin selaku asesor BNSP pada LSP P2 BLK Padang merupakan tim asesor yang dikirim oleh BLK Padang yang berada di wilayah Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

16 orang peserta uji (asesi) merupakan migran dari negara yang terlibat konflik perang saudara, yaitu Afganistan dan Sudan yang dibina oleh IOM.

Peserta sudah dilatih oleh BLK Tanjung Pinang di bidang instalasi listrik bangunan selama 3 bulan. Yang diharapkan setelah peserta kompeten di bidang tersebut, para peserta bisa bekerja di negara maju yang membutuhkannya. Kegiatan ini merupakan kerja sama BLK Tanjung Pinang dan IOM, demikian ungkap Ahmad Syafiq, S.T., M.Si selaku Instruktur Instalasi Listrik Bangunan BLK Tanjung Pinang. (Rio)

Dilihat 1806 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media