1 April 2019
Bunghatta.ac.id. BNN RI melalui Artipena dan BNN Sumbar bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menyelenggarakan kuliah umum bersama para mahasiswa se-Sumatra Barat, seperti UBH, UNP, UNES-AAI, Politeknik Negeri Padang, dan lain sebagainya, Senin (1/4/19), di Gedung B Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta.

Dalam kuliah umum ini diangkat tema, "Menyelamatkan Generasi Merawat Negeri dari Ancaman Kejahatan Narkoba". Komjen. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H., Kepala BNN RI, langsung di hadapan para mahasiswa menyampaikan materi tentang peran perguruan tinggi dalam hal pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran dengan komitmen untuk memerangi narkoba. Turut hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. Kemudian, turut hadir pula Wakil Rektor I UBH, Wakil Rektor II UBH, Wakil Rektor III UNES-AAI, para dekan, Artipena dan Kepala BNN Sumbar, dan lain sebagainya.

"Pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian memiliki peran penting dari perguruan tinggi dalam mengantisipasi dan mencegah ancaman kejahatan narkoba. Oleh sebab itu, sinergi kegiatan kampus dengan BNP penting,"ujar Heru Winarko.

Perguruan tinggi merupakan kawah candra di muka yang membentuk manusia-manusia unggul dan harapan bangsa. Insan yang cerdas berkarakter dan patriotik merupakan potret ideal generasi bangsa yang dilahirkan perguruan tinggi dan diharapkan dapat membangun dan menjaga masa depan bangsa, imbuhnya.

"Bagi pengguna yang mengalami pascarehap perlu diperhatikan agar tidak kembali menjadi pecandu. Langkahnya, mesti dioptimalkan dengan memberikan rehabilitasi dan pelatihan,"tutup Heru Winarko usai berdialog dengan mahasiswa yang diberi kesempatan bertanya. (Rio)

Dilihat 1755 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media