6 April 2019
Bunghatta.ac.id. Sabtu (06/4/19), di Kampus II Aia Pacah Bypass Padang, Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Bung Hatta menggelar Festival Kebudayaan Jepang (Bungkasai) XIX.

Acara tahunan yang digelar hingga 07 April 2019 ini diikuti oleh mahasiswa dan para siswa yang belajar bahasa Jepang se-Sumbar dan umum. "Prodi Sastra Jepang selalu komitmen untuk memfasilitasi multikuturalisme agar para lulusan memiliki wawasan terhadap dunia, terutama terhadap kajian kebudayaan Jepang,"sebut Oslan Amril, S.S., M. Si., "apalagi, Prodi Sastra Jepang telah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Jepang, seperti Sonoda Womens Univesity dan Gifu University,"imbuhnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan digelar, antara lain roduku, kana, kanji, anime contest, Japanese quiz, singing contest, shuji contest, dikte kana, haiku, miss sakura, photography, Japanese dance cover.

Kemudian, juga digelar spesial konten, obake house drama, stand bazar, pameran tari daerah, fashion show, photo booth, tari Jepang, costreet.

Para peserta berkesempatan memperebutkan door prize, uang tunai, thropy, dan sertifikat atas konten-konten yang diperlombakan. (Rio)

Dilihat 1554 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media