6 April 2019
Bunghatta.ac.id. Jumat (05/4/19), di Gebung B, Balairung Caraka Kampus I Universitas Bung Hatta diselenggarakan penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan sosial selama tiga kali dalam waktu yang terpisah.

Kegiatan pertama diawali dengan seminar sehari yang mengangkat tema "Menghindari Pengaruh LGBT pada Generasi Muda" (15/3). IKANITA berhasil menghadirkan narasumber yang merupakan Pakar Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Penyakit Tropik dan Infeksi, Dr. H. Armen Ahmad, SpPD-KPIT., FINASIM. "Saat ini, bahaya LGBT sudah sangat memprihatinkan. Generasi muda mesti 'awas' terhadap gejala dan penyakit masyarakat ini. Oleh sebab itu, penting bagi IKANITA untuk mengundang para mahasiswa se-Sumbar untuk mendapatkan pengetahuan dari dampak LGBT ini,"ujar Ny. Mutia Azwar Ananda, ketua IKANITA.

Di hari kedua (31/3), IKANITA kembali menjalankan kegiatan sosial berupa anjangsana ke Panti Asuhan Muhammadiyah, Batipuh Tanah Datar. Di sana, Kelompok IKANITA menyumbangkan kebutuhan harian, seperti makanan, pakaian, bahan dapur, dan sebagainya. Tak lupa pula, melalui Wakil Rektor II UBH, Dra. Susi Herawati, M. Pd., Universitas Bung Hatta menyediakan beasiswa bidikmisi kepada siswa yang ingin berkuliah di Universitas Bung Hatta, sesuai dengan program studi yang relevan dengan bidang yang didalaminya.

Di hari ketiga, kegiatan penutup semakin semarak karena digelarnya lomba senam maumere yang diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan, undian berhadiah, pemberian beasiswa bagi anak karyawan yang berada di selingkungan UBH, dan lain sebagainya. "Di kegiatan penutup ini, IKANITA mengangkat tema, 'Peran IKANITA dalam Mendidik Generasi Berkarakter untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0'. Saat ini, generasi muda mesti memiliki karakter yang baik sehingga seimbang dengan pengetahuan yang dimilikinya,"demikian ujar Dr. Yetty Morelent, M. Hum., Ketua Pelaksana HUT IKANITA ke-35 tahun ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., beserta jajarannya. Di hadapan para hadirin, beliau menyampaikan bahwa saat ini, di zaman revolusi industri 4.0, teknologi amat penting diketahui. Basis aktivitas manusia saat ini tidak bisa lepas dengan yang namanya teknologi sehingga aktivitas manusia bisa tergantikan oleh teknologi. Tidak hanya itu, karakter juga penting sehingga lulusan Universitas Bung Hatta memiliki kualitas baik dari sisi akademis maupun dari sisi moral. (Rio)

Dilihat 1627 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media