11 April 2019
Bunghatta.ac.id. Kamis (11/4/19), di Kampus I Gedung B Balairung Caraka, Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan kuliah umum bersama Dirut Semen Padang dan GM Pertamina Regional Medan. Dalam kuliah umum ini, diundang sebagai narasumbernya Direktur Utama PT Semen Padang, yang diwakili oleh Ir. Firdaus, M.M., Direktur Operasional PT Semen Padang. Kuliah umum ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Diana Kartika dan dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman, M.T., dan Dekan FTI, FTSP, FPIK, ketua prodi, dan dosen selingkungan FTI.

"Kuliah umum ini diharapkan sebagai sarana memberi bekal kepada mahasiswa untuk mengenal dan mempersiapkan para lulusan menghadapi dunia keprofesian. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk bertanya, berpikir kritis, dan mengasah kemampuan berkomunikasi dengan baik,"kata Dr. Diana Kartika.

Kemudian, dalam paparannya, Firdaus menjelaskan materi dengan tema, "Kesiapan dan Peran Industri Semen dalam Melayani Teknologi Digital di Era Revolusi 4.0 serta Dukungan Pengembangan Kompetensi SDM". Ia juga menjelaskan tentang proses pembuatan semen serta perkembangan perusahaan untuk meningkatkan efektivitas operasional. Dalam rentang selama 109 tahun, sejak 1910 hingga 2019, PT Semen Padang perkembangan teknologi equipment dan software untuk mencapai visi misi perusahaan.

Implementasi teknologi maju untuk meningkatkan daya saing berorientasi kepada cost efficiency, flexibility, simplicity, easy to maintenance, quality development, availability, productivity, less power consumption, and less heat consumption.

Berdasarkan hal itu, FTI Universitas Bung Hatta dengan PT Semen Padang berkomitmen untuk menjalin kerja sama yang diwujudkan dalam bentuk MoU.

Kegiatan ini juga meriah karena tim dari PT Semen Padang mengadakan game dan sosialisasi BUMN Goes to Campus, dengan menghadirkan Menteri ESDM, enterpreneur, Gita Gutawa, dan Andi Munandir (Direksi PT Semen Indonesia).

(Rio)

Dilihat 1464 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media