11 April 2019
Bunghatta.ac.id. Senin (08/4/19), di pelataran parkir Kampus II, Universitas Bung Hatta, Prodi Akuntasi menggelar kegiatan event bazar dengan tema, "Bung Hattas Veraverto Bazar".

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Drs. Meihendri, M. Si., Ak., CA., Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta dan juga dihadiri oleh para dosen dan struktural akademik diselingkungan FEB.

Bazar merupakan wadah kegiatan bagi masyarakat Akuntansi untuk menyalurkan kreativitas dan bakat dalam berwirausaha (entrepreneurship). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa stand, seperti stand kantor akuntan publik yang ada di Sumatera Barat, Perbankan, UKM, dan usaha-usaha lainnya yang bersedia mengikuti bazar ini.

Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi masyarakat akuntansi dan umum untuk berwirausaha serta meningkatkan silaturahmi antarmahasiswa Prodi Akuntansi.

Saat ini, perguruan tinggi tengah dihadapkan pada tantangan untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya mempunyai kemampuan keilmuan (hard skill) yang memadai, tetapi juga diharuskan mempunyai kemampuan kepribadian (soft skill) yang dapat diandalkan. Berbicara mengenai pengembangan soft skill di perguruan tinggi, sebenarnya bukanlah barang baru dalam dunia pendidikan. Program kegiatan mahasiswa diharapkan dapat dijadikan sarana berlatih mengembangkan team work, leadership, communication skills, disiplin, ukhuwah, kecerdasan, menguji ego, belajar menerima tekanan, dan lain sebagainya yang nantinya berorientasi terhadap para lulusannya agar lebih terasah dan siap menghadapi pasar kerja. Bazar ini diharapkan dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan dan membuka peluang untuk mahasiswa dan umum.

Kegiatan ini telah berlangsung hingga tanggal 12 April 2019. Di minggu selanjutnya (15/4/19), rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Nasional Bung Hatta Accounting Fair 2019 dengan tema kegiatan, "Peluang dan Tantangan Profesi Akuntan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0". (Rio)

Dilihat 258 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media