13 April 2019
Bunghatta.ac.id. Sabtu, (6/4/18) di Kampus I Gedung B Balairung Caraka Universitas Bung Hatta, diselenggarakan pembekalan umum mahasiswa KKN 2019. Acara itu dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A.

Rektor secara langsung juga menyampaikan materi terkait dengan kegiatan dan program KKN yang akan diselenggarakan oleh mahasiswa.

Di samping itu, mengenai filosofi program KKN-PPM dan program kerja disampaikan oleh Ketua KKK-PPM, Indra Khaidir, S.T., M. Sc. "Nagari-nagari yang menjadi sasaran lokasi kegiatan, yakni Padang Pariaman, Solok, Sijunjung, Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar. Sementara itu, jumlah peserta adalah1.343 orang yang tersebar ke 6 kabupaten, 45 nagari,"sebutnya.

Pada sesi kedua, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman, M.T.

Keesokan harinya, Minggu (7/4/19), pembekalan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ir. H. Indra Farni, M.T., dengan tema "Pemberdayaan Masyarakat dalam Mitigasi Bencana".

Kemudian, pemateri kedua, Yeasy Darmayanti, S.E., M. Si., Ak., CA., menyampaikan materi terkait dengan penilaian dan pelaporan KKN-PPM 2019, seterusnya dilanjutkan dengan ujian tertulis pembekalan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung bagi mahasiswa yang ditempatkan di nagari di Kabupaten Padang Pariaman dan Tanah Datar. (Rio)

Dilihat 1715 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media