16 April 2019
Bunghatta.ac.id. Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Bung Hatta Accounting Fair 2019 yang dimanifestasikan dalam seminar nasional dengan tema, "Peluang dan Tantangan Profesi Akuntan dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0", Senin (15/4) di Gedung B3 Kampus II Bypass Padang.

Erin Setiani selaku sekretaris pelaksana seminar nasional tersebut mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk mahasiswa dan umum agar memahami dan mampu menyikapi revolusi industri 4.0

Seminar ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. "Bahasa Inggris dan IT yang dimuat dalam kurikulum adalah sasaran penting bagi universitas untuk menyongsong revolusi industri 4.0,"ujar Prof. Azwar Ananda.

Tidak hanya itu, dalam seminar tersebut hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Listiana Sri Mulatsih, S.E., M.M., Wakil Dekan FEB, Drs. Meihendri, M. Si., serta para dosen selingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBH.

Sebagai pembicara dalam seminar tersebut, diundang Triyanto, Ak., M.M., M.H., CA. CPA. (Kementerian Keuangan), Isnaeni Achdiat, S.E., M. Ak., CA., CISA., CISM, CGIET (DPN Ikatan Akuntan Indonesia), Efa Yonnedi, Ph.D., CA. (Komisaris PT Asuransi Bangun Askrida).

Dalam kesempatan itu, Triyanto mengatakan bahwa kompetensi dan keterampilan harus ditingkatkan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Saat ini, era digital memudahkan manusia untuk mengakses apapun yang dibutuhkan, termasuk urusan bisnis. Mahasiswa mesti menjelajahi dimensi teknologi digitalisasi.

Sementara itu, pemateri kedua, Isnaeni Achdiat mengatakan bahwa pada profesi akutan trend revolusi industri 4.0 sudah menjalar. Mahasiswa mesti melek dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi. IT dan Akuntansi mesti menjadi penciri bagi keunggulan setiap lulusan.

Hal itu senanda dengan yang disampaikan pembicara ketiga, Efa Yonedi, bahwa esensinya, setiap revolusi industri berkait-kelindan dengan inovasi. Artinya, ruh setiap revolusi industri adalah efisiensi siklus. (Rio)

Dilihat 1676 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media