29 April 2019
Bunghatta.ac.id. Sepuluh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bung Hatta terpilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan beasiswa dalam lomba desa wisata yang diselenggarakan oleh Astra Internasional. Keberangkatan dan kepulangan ditanggung oleh Astra. Kegiatan itu dimulai sejak 27 s.d. 29 April 2019.

Kesepuluh mahasiswa terpilih tersebut adalah Salistio Elisa Putra, Vonni Cahyani, Risa Okta Silvia (dari Prodi Ekonomi Pembangunan); Teguh Aditya Putra, Salman Abdi, Asshya A. Kiswani (dari Prodi Akuntansi); dan Muhamad Adrival Muttaqqim, Amreza Rahman, Ridho Kurniawan, Ulfha Itka Messy (dari Prodi Manajemen).

Sepuluh orang mahasiswa yang berangkat mewakili UBH itu diberikan beasiswa sebesar 3 juta per orang untuk 2 semester. Selama 2 semester ini, mereka diminta untuk membangun nagari tersebut, seperti mengajar di sekolah, pawai, silek basamo, serta seminar.

Sebelumnya, para mahasiswa FEB UBH tersebut menjalani beberapa rangkaian kegiatan AKSARA-Festival Kampung Berseri Astra bersama para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Jorong Tabek Nagari Talang Babungo, Kab. Solok. Kegiatan tersebut, antara lain 1) pengembangan guru PAUD, SMK 'Bisa Link & Match Industry', 2) adiwiyata, 3) Rumah Pintar Aksara, serta 4) pemberian beasiswa yang program tersebut telah berjalan sejak 1974. (Rio)

Dilihat 609 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media