29 April 2019
Bunghatta.ac.id. Di balik kesibukan persiapan akreditasi dan wisuda UBH ke-71, Program Pascasarjana Universitas Bung Hatta tetap melayani kunjungan perguruan tinggi dari luar negara, yaitu kunjungan dua orang guru besar dari Universiti Putra Malaysia (UPM).

Dua profesor itu ialah Prof. Azman dan Prof Madya. Wan Azman Saini Wan Ngah. Mereka diterima langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Bung Hatta, Dr. Zaitul, MBA dan Wakil Direktur Dr. Ir. Junaidi. M. Si., di Ulak Karang., Kampus I UBH.

Prof. Madya Wan Azman memiliki reputasi yang luar biasa. Sebab itu pula, beliau dengan tangan terbuka siap bermitra dengan beberapa dosen Pascasarjana Universitas Bung Hatta. Dari 70 publikasi artikel internasional beliau, 50 publikasinya ter-index scopus.

Diskusi ini juga menjadi titik awal dalam pertukaran dosen antaruniversitas dan dua negara, yakni Pascasarjana UBH dengan UPM.

"Sebenarnya program student mobility Pascasarjana UBH sudah dan terus dijalankan sesuai visi misi UBH. Minggu, 27 April 2019, akan berangkat 10 mahasiswa Prodi SP2K Pascasarjan UBH ke Malaysia"ujar Direktur Program Pascasarjana UBH yang didampingi Ketua Program Studi PSP2K Pascasarjana UBH, Dr. Harfiandri Damanhuri, M. Sc. .

"Prof. Wan siap berbagi pengalaman dalam publikasi dan malalui kuliah internasional nantinya. Adapun spesialis beliau adalah pada bidang financial economic dan internasional economic,"timpal Harfiandri.

Semoga kejayaan ke dua kampus (UBH-UPM) terus menglobal dan mendunia dalam bentuk kerja sama akademik. (**HD, RR, humas)

Dilihat 1583 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media