1 Mei 2019
Bunghatta.ac.id. Bank Indonesia bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta menggelar Sosialisasi dan Edukasi Percepatan Penukaran Kartu Gerbang Pembayaran Nasional (30/4), di Kampus II Universitas Bung Hatta Bypass Aia Pacah.

Pada sosialisasi tersebut, diangkat tema "Untuk Kemudahan Bertransaksi Non-Tunai di Seluruh Indonesia". Narasumber berasal dari Departemen Elektronifikasi GPN BI Jakarta, Novri Cahyono dan Pemimpin Pemasaran BNI Cabang Padang, Linda Novriza.

Disampaikan oleh Cahyono beberapa hal terkait dengan transaksi non-tunai, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) yang tidak hanya memuat identitas, pelanggaran, tetapi juga uang elektronik yang sedang dalam perlindungan untuk perlindungan konsumen.

Disampaikannya pula terkait prosedur dan alat yang digunakan untuk transaksi uang elektronik.

Linda Novriza, Pemimpin Pemasangan BNI Cab. Padang menyampaikan bahwa KTM mahasiswa UBH sudah ada GPN, serta sosialisasi tapcash, yang dapat mempermudah mahasiswa dalam bertransaksi secara digital. "Mobile banking mempermudah kaum milenialis sehingga tidak harus ke ATM untuk transaksi praktis, seperti listrik, pulsa, dan seterusnya,"ujarnya.

Juga disosialisasikan perihal aplikasi 'Link Aja' yang dapat digunakan mahasiswa untuk transaksi atau berbelanja melalui barcode. (Rio)

Dilihat 729 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media