19 Mei 2019
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan LLDIKTI wilayah X dan KemenristekDikti menyelenggarakan Sosialisasi Perkembangan Pengolahan Data PDDIKTI serta Persiapan Perguruan Tinggi dari Sisi Kebijakan, Sistem, dan Sumber Daya bagi BAAK, Pustikom, dan Kasubag Akademik Universitas Bung Hatta, Sabtu (18/5) di Ruang Sidang Rektor Kampus 1 Universitas Bung Hatta.

Dalam kesempatan itu, diundang sebagai narasumbernya antara lain, David Aulia Akbar Adhieputra, S. Kom, MTI., (Kepala Sub Bidang Pengolahan Data Pusdatin Kemenristekdikti), Henri Ilham Chaniago, S. Kom. (LLDIKTI wilayah X).

"Program kerja PDDIKTI dapat dilihat berdasarkan data collect, data quality, desiminasi. Terkait dengan infrastruktur, database forlab terdiri atas feeder[u], syncronizer, prefil generator, validator, enterprise service bus, business intelegence, help[/u]desk,"sebut David Aulia dalam pengantarnya.

"Di perguruan tinggi, PDDIKTI architecture terdiri atas Feeder Web, Feeder Web Service, dan DB dikti,"imbuhnya.

Sosialisasikan ini tentu sangat mendukung demi menginformasikan hal-hal yang selama ini masih menjadi kendala terkait dengan pengelolaan big data, terutama terkait dengan data administrasi kelembagaan dan kemahasiswaan. (Rio)

Dilihat 1243 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media