21 Mei 2019
Bunghatta.ac.id. Tokopedia menjalin kerja sama dengan Universitas Bung Hatta, terkait program kemitraan jangka panjang Tokopedia dengan universitas (17/5) di Ruang Sidang Rektor Universitas Bung Hatta. Pertemuan itu dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan selingkungan Universitas Bung Hatta dan para dosen pengampu matakuliah Kewirausahaan.

"Kerja sama ini dilanggengkan dengan progam yang dirancang oleh Tokopedia berupa tokopedia corner dan tokopedia scholarship,"ujar Anggun Sasmita.

Program Tokopedia corner ini dimaksudkan pula agar mempermudah mahasiswa dan karyawan untuk mendapatkan produk yang dipesan sampai lebih cepat dengan memanfaatkan teknologi. Di samping itu, program program ini dirancang sebagai pusat edukasi digital

"Tokopedia corner dimaksudkan sebagai tempat pengambilan barang dengan progam gratis ongkos kirim bagi mahasiswa, dosen, dan karyawan untuk pembelian barang di Tokopedia di samping untuk melatih para mahasiswa dalam berwirausaha di era ekonomi digital,"tambahnya.

"Kami memilih Universitas Bung Hatta sebagai mitra yang tepat, mengingat institusi ini sudah sangat terkenal di masyarakat dan memiliki kualitas terbaik,"katanya.

Selain Universitas Bung Hatta, Tokopedia telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Amikom Yogyakarta, Telkom University, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Islam Indonesia, Universitas Brawijaya, dan Universitas Paramadina.

Bagi mahasiswa yang berminat dengan progam Tokopedia Scholarship, kriteria mahasiswa beasiswa Tokopedia 1) Mahasiswa dari jurusan yang terkait dengan data (e.g. Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika, Statistika, Teknik Industri, etc) 2) Memiliki prestasi yang cemerlang di bidang akademik dan non-akademik, 3) IPK minimum 3,50/4,00 (Top 2%) dan memiliki komitmen untuk mempertahankan IPK tersebut, 4) Tertarik dengan perkembangan teknologi di industri internet, 5. Berkeinginan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia Scholarship, 6. Tidak terikat dengan program beasiswa manapun. Program beasiswa didedikasikan untuk mahasiswa terbaik dari jurusan teknik dan data. Proses seleksi akan dilakukan kepada mahasiswa tahun ketiga dan mahasiswa terpilih akan mendapatkan beasiswa pada tahun keempat. (Rio)

Dilihat 392 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media