19 Juni 2019
Bunghatta.ac.id. Tim penyusunan kurikulum tingkat fakultas yg diketuai oleh Ir. Edi Septe, M.T mulai mempersiapkan segalanya, yang rapat perdananya dimulai 28 Mei 2019 yang lalu, dihadiri oleh seluruh Tim Pengarah dan Tim Teknis.

Dekan FTI, Dr. Ir. Hidayat, S.T. IPM, memberikan arahan terkait dengan kurikulum 2019.

Kurikulum harus mampu mengewejawantahkan visi misi universitas, fakultas, dan kebutuhan stakeholder.

Oleh karena itu, harus tersedia matakuliah tingkat universitas, fakultas, dan kompetensi masing jurusan/prodi.

Untuk matakuliah tingkat universitas, sudah ditetapkan oleh rektor UBH melalui surat edaran No. 3032/Pend.1/KP/IV-2019, yang substansinya adalah agar lulusan memiliki kemampuan bahasa Inggris, teknologi informasi, dan berakhlak mulia.

Matakuliah tingkat fakultas akan dirumuskan oleh tim dengan rancangan bahwa mahasiswa FTI harus memiliki basic enginering yang memadai, soft skill, dan standar kompetensi fakultas dan program studi yang menyesuaikan dengan IR 4.0.

Untuk itu, Dekan FTI mencanangkan adanya kelas Tahap Persiapan Bersama (TPB) yang artinya selama 1 atau 2 semester diawal mahasiswa seluruh jurusan diberikan matakuliah basic engineering dan MKDU yg prosesnya bergabung lintas jurusan. Hal ini juga dapat menambah kebersamaan mahasiswa antar jurusan, sedangkan syarat kelulusan, minimal mahasiswa mempunyai 2 sertifikat keahlian, yaitu Keahlian K3 Umum dan Keahlian Kompetensi Jurusan masing-masing.

Gagasan ini akan dirumuskan oleh tim dan nantinya akan di-SK-kan oleh dekan, demikian imbuhnya.

Rapat juga dihadiri oleh Wakil Dekan FTI dan ketua-ketua jurusan. Ini menunjukkan keseriusan seluruh peserta rapat agar FTI mampu menghasilkan lulusan yang unggul dan bermartabat.

Dilihat 751 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media