20 Juni 2019
Bunghatta.ac.id. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Departemen Perlindungan Konsumen OJK Sumbar menyelenggarakan "Sosialisasi Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan" di Gedung B Balairung Caraka, Kampus I Universitas Bung Hatta, Ulak Karang Padang (20/7).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Mendi Rahmadi dari Deputi OJK yang sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Turut hadir pula Edi Kuncoro dan Susi Susanti yang memaparkan materi terkait dengan tugas dan fungsi OJK serta Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan.

"OJK mengatur, mengawasi, melindungi merupakan pilar dasar kinerja, seperti sektor perbankan, pasar modal, industri keuangan non-bank. Dengan lahirnya OJK, tugas yang diemban oleh institusi sebelumnya, sekarang terpusat pengawasan kepada OJK,"kata Mendi Rahmadi, Deputi Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, OJK Sumatra Barat.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini agar pengetahuan dan pemahaman yang ditargetkan pemerintah mengenai inklusi keuangan; masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang perlindungan konsumen sektor jasa keuangan,"imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). "Dengan adanya tambahan informasi yang disampaikan kepada mahasiswa, diharapkan mahasiswa Universitas Bung Hatta dapat menjadi agen perubahan dalam perlindungan konsumen sektor jasa keuangan,"kata Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Listiana Srimulatsih, M.M.(Rio)

Dilihat 764 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media