6 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Sosialisasi Program Penugasan Dosen di Sekolah Kolaborasi antara dosen dan guru akan tertuang dalam program penugasan dosen di sekolah (PDS). Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi PDS yang telah dilaksanakan pada Kamis, (4/7/19) di Ruang Sidang Rektor Kampus 1 Universitas Bung Hatta Padang.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Ibu Nova Elfina, S.Pd., M.Kim, (Koordinator Tenaga Pendidik dan Kependidikan Bidang PSMA Disdik Provinsi Sumbar) sekaligus membuka acara serta dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili oleh Bapak Marzuki, S.H., M.Hum (Kepala Bidang Perencanaan dan Penjaminan Mutu).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univ. Bung Hatta, Drs. Khairul,. M. Sc. Sosialisasi PDS dihadiri oleh Ketua Prodi selingkungan FKIP, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah, dosen serta guru yang terlibat dalam PDS.

PDS merupakan program bantuan dari Kemenristekdikti. Dosen-dosen FKIP Univ.Bung Hatta ditugaskan ke sekolah untuk melakukan PBM yang berkolaborasi dengan guru yang tujuannya adalah untuk mengaplikasikan model pembelajaran berbasis revolusi industri 4.0 serta peningkatan mutu pendidikan.

PDS juga dapat memperluas kerja sama dan menjalin silaturahmi antara perguruan tinggi dan lembaga-lembaga pendidikan. PDS akan dilaksanakan pada tahun ajaran 2019/2020 di 4 sekolah, yaitu SMK Muhammadiah 1 Padang, SMA Bunda, SMP 3 Padang, dan SD Islam Nurul Ikhlas.

Paparan tentang sosialisasi PDS disampaikan oleh ibu Dr. Syukma Netti, M.Si. (Wakil Dekan FKIP UBH). Setelah itu, kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi tentang teknis serta tindak lanjut dari program PDS. Dalam hal ini, Nova sebagai perwakilan dari dinas provinsi mengharapkan kegiatan ini kelak dapat berkelanjutan dan dilakukan di sekolah yang sangat membutuhkan seperti sekolah daerah.

Sementara itu, Marzuki menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi baru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Luaran Program PDS diharapkan dapat membantu guru dan dosen untuk urusan kepangkatan. Oleh sebab itu, diharapkan kegiatan PDS ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (***Rio/Humas)

Dilihat 963 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media