9 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka menindaklanjuti surat dari Ketua Badan Pengurus YPBH No. 460/UM/YPBH/VII-2019 tanggal 02 Juli 2019 Perihal Rencana Kegiatan Pejabat BNSP dan Kemenpora RI di Universitas Bung Hatta, Rektor Univ. Bung Hatta mengundang 10 orang mahasiswa semester awal di setiap fakultas (08/7/19) dengan agenda Sosialisasi Regulasi Kebijakan Pemerintah Bidang Kompetensi Profesi dan Lisensi LSP oleh Ketua BNSP di Balairung Caraka, Gedung B Lantai 3 Kampus Proklamator I, Universitas Bung Hatta.

Selain mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus YPBH, H. Masri Hasyar, S.H., beserta jajarannya dan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., beserta jajarannya; para dekan dan ketua prodi selingkungan Universitas Bung Hatta, dan para calon asesor.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Universitas Bung Hatta dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

BNSP merupakan badan independen yang bertanggung jawab kepada presiden yang memiliki kewenangan sebagai otoritas sertifikasi personil dan bertugas melaksanakan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja. BNSP merupakan bagian integral dari pengembangan paradigma baru dalam sistem penyiapan tenaga kerja yang berkualitas.

Terkait dengan dampak revolusi industri 4.0 terhadap sertifikasi kompetensi, yakni munculnya jenis-jenis pekerjaan/okupasi baru dengan kompetensi yang dibutuhkan; penggunaan big data dan teknologi digital pada sistem sertifikasi kompetensi; peningkatan standar kompetensi, standar oksidasi dan KKNI; meningkatkan kebutuhan pengakuan kompetensi melalui sertifikasi kompetensi; pelayanan publik yang cepat.

Di hari berikutnya (9/7/19), di Balairung Caraka Kampus I Universitas Bung Hatta, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Persiapan Pelatihan Asesor Kompetensi Universitas Bung Hatta. (**Rio/Humas)

Dilihat 555 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media