14 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta (UBH) memiliki 5 Program Studi, yaitu S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Kimia dan D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

Setiap lulusan dibekali dengan sertifikat kompetensi, yang salah satu di antaranya adalah mengaplikasikan Software Solid Work .

Solid Work merupakan software bidang keteknikan yang banyak digunakan di dunia kerja bidang perencanaan dan analisis yang berkaitan dengan desain mekanik, elektrik, sipil dan industri.

Aplikasinya, seperti menggambar 3 dimensi mulai dari objek yang sederhana sampai yang rumit. Diawali dari gambar 2D kemudian dengan mudah dikonversikan menjadi 3D.

Solid Work dapat juga digunakan untuk menganalisis hasil perancangan melalui simulasi kerja sistem yang sudah dirancang dan selanjutnya dapat di upload ke peralatan yang kompatible sehingga bisa langsung diaplikasikan.

Sejak Juni 2019, FTI sudah memiliki Software Solid Work berlisensi Internasional milik sendiri sehingga lulusan FTI tidak perlu lagi mengeluarkan uang 4 juta untuk bisa menguasai Solid Work bersertifikat internasional, sebagaimana yang diadakan oleh lembaga-lembaga pelatihan profesi di Jakarta atau Batam.

Untuk lebih memaksimalkan peran dalam meningkatkan kapasitas SDM Sumatera Barat, FTI juga menerima mahasiswa dari luar Universitas Bung Hatta atau tenaga profesional yang berminat menguasai Solid Work bersertifikat internasional. (**Rio/Humas)

Dilihat 1151 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media