23 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Salah satu program FTI Universitas Bung Hatta agar lulusannya kompeten dan memiliki pengalaman kerja adalah Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya.

Dengan demikian, lulusan memiliki pengalaman bekerja dan mengetahui kondisi nyata di lapangan. Harapannya, setelah lulus nanti, para lulusan cepat mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya.

Senin (22/7/19), Dekan FTI, Dr. Ir. Hidayat, S.T., M.T., IPM melepas lima mahasiswa FTI yang akan berangkat ke PT PRN (Perkakas Rekadaya Nusantara) yang berlokasi di Subang, Jawa Barat.

Kelima mahasiswa terpilih antara lain tiga dari Program Studi Teknik Elektro angkatan 2016 (Abdul Rahman Pratama, Khofi Luthfi, Arikado) serta 2 dari Program Studi Teknik Industri angkatan 2016 (Suryadi dan M. Khilvin Mustaqim).

PKL yang direncanakan berlangsung selama 2 bulan itu, akan dimulai pada tanggal 29 Juli 2019.

PT PRN yang bergerak di bidang produksi onderdil alat-alat otomotif, mesin perkakas dan peralatan otomasi industri, merupakan salah satu perusahaan nasional yang produknya tidak hanya untuk mengisi kebutuhan otomotif nasional namun juga internasioanal.

Di samping itu, PT PRN sangat peduli dengan pendidikan nasional, yang diejawantahkan dengan memberi kesempatan bagi putra putri bangsa mulai dari tingkatan SLTA, diploma, dan sarjana menimba pengalaman di perusahaan. Fasilitas yang diberikan di antaranya mess/tempat tinggal, makan siang, uang saku, dan beasiswa tugas akhir bagi mahasiswa yg berprestasi selama kerja praktik.

Demikian juga, PT PRN memberi kesempatan magang bersertifikat selama 6 bulan.

Untuk itu, Dekan FTI berpesan kepada mahasiswa yang akan berangkat ke PT PRN agar memanfaatkan kesempatan yang diberikan secara maksimal, taat dan patuh pada aturan yang berlaku, dan memposisikan diri bahwa di PT PRN sedang Praktik Bekerja.
Dengan demikian, waktu yg sudah dialokasikan selama 2 bulan bermanfaat bagi mahasiswa dan PT PRN.

Dilihat 984 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media