15 Agustus 2019
Bunghatta.ac.id. Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda beserta rombongan melakukan Monev KKN-PPM ke Kabupaten Padang Pariaman (15/8/19).

Rektor UBH didampingi oleh Ketua Pengelola KKN, Indra Khaidir, S.T., M. Sc., Korkab Kabupaten Padang Pariaman, Ir. Mawardi Samah, Dipl., HE., pengelola, dan humas.

Rektor beserta rombongan mengunjungi seluruh lokasi KKN-PPM di Padang Pariaman, seperti Seulayat Ulakan, Sungai Buluah Barat, Sungai Gimba Ulakan, Sandi Ulakan, Sungai Buluah Timur, Tapakih, Sungai Buluah Selatan, dan Sungai Buluah Utara.

Rektor juga mengunjungi mahasiswa KKN Internasional yang ikut di tahun ini dari Universiti Malaysia Terengganu (UMT) yang berlokasi di Tapakis, Padang Pariaman.

Dalam Monev tersebut, kepada seluruh mahasiswa, Rektor beserta pengelola KKN-PPM dan Koordinator Kabupaten (KorKab) berpesan bahwa yang terpenting dari kegiatan utama adalah mahasiswa mampu mengimplementasikan IPTEKS dan mengembangkan softskill dari disiplin ilmu yang digelutinya. Kegiatan tambahan bertujuan untuk membudayakan komunikasi dan kolaborasi antarmahasiswa dari program studi yang berbeda serta meningkatkan kualitas berpikir kritis di tengah masyarakat. Mahasiswa diharapkan sebagai pusat edukasi dan informasi bagi masyarakat di daerah-daerah.

Di samping itu, Rektor beserta pengelola dan korkab juga meninjau dan mengevaluasi program yang telah dijalankan oleh mahasiswa, termasuk kondisi mahasiswa di lapangan yang juga menjadi perhatian Rektor beserta rombongan. Mahasiswa telah diberikan asuransi dan BPJS oleh Universitas Bung Hatta untuk menciptakan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan.

Di lapangan, mahasiswa melakukan program benah desa dan pemberdayaan potensi nagari apalagi momen ini dekat dengan peringatan hari raya Idul Adha dan HUT RI Ke-74. (**Rio/Humas)

Dilihat 410 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media