16 Agustus 2019
Bunghatta.ac.id. Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) merupakan program kerja sama Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN.

Dikutip dari siaran Pers Kemenristek Dikti RI No.56/SP/HM/BKKP/III/2019 tanggal 20 Maret 2019.

Mentri Natsir mengungkapkan bahwa pada tahun 2019 ditargetkan 9.000 orang mahasiswa yang akan diterima magang di 113 BUMN yang akan dilaksanakan dalam 2 batch.

Hal demikian merupakan langkah nyata Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi lulusan perguruan tinggi agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Program Magang ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui di dunia kerja. Selain itu, program ini diharapkan dapat meningkatkan link and match antara perguruan tinggi sebagai pencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan perusahaan/industri sebagai pengguna lulusan.

Dari sumber yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno, mengungkapkan bahwa PMMB didesain untuk membantu menyiapkan lulusan perguruan tinggi yang siap bekerja dan mampu bersaing. Program PMMB akan dilaksanakan minimal selama enam bulan dan diakui sebagai bagian dari SKS mahasiswa di kampus.

Mahasiswa peserta PMMB selain akan mendapatkan sertifikat kompetensi juga akan mendapatkan uang saku. Selain itu peserta PMMB mendapatkan kesempatan pertama dalam program perekrutan karyawan di BUMN.

"Alhamdulillah pada batch 2 ini, ada 3 orang mahasiswa Fakultas Teknologi Industri yang lulus seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Semen Padang, yaitu Reisa Aurellia Fasari, Sri Nuruhayati dan Reska Rahmat Maulana,"kata Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Hidayat, S.T, M.T., IPM

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan yang dimulai pada tanggal 19 Agustus 2019 sampai 19 Februari 2020.

Hidayat menambahkan, program ini merupakan bentuk dukungan PT Semen Padang ke Universitas Bung Hatta dan tindak lanjut dari Program BUMN Goes to Campus yang puncaknya pada tanggal 23 April 2019 yang lalu di kampus Universitas Bung Hatta Padang.

Dekan FTI menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pak Yosfiand?i, Dirut PT Semen Padang berikut jajarannya, yang telah memberi kesempatan kepada FTI Universitas Bung Hatta mengirim mahasiswa mengikuti program ini.

Selanjutnya, apresiasi kepada Dosen FTI, Ir. Iman Satria, M.T., IPM dan Iqbal, S.T., M.T yang selalu melakukan komunikasi informal dengan Dirut PT Semen Padang sehingga program PMMB dan program lainnya berjalan. Demikian juga apresiasi kepada seluruh Dosen FTI yg telah mendukung berbagai kegiatan di FTI UBH. (**Rio/Humas)

Dilihat 514 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media