18 Agustus 2019
Bunghatta.ac.id. Keluarga besar Universitas Bung Hatta mengikuti upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di kampus I, Ulak Karang Padang (17/8).

Upacara itu dihadiri oleh seluruh civitas akademika Universitas Bung Hatta, mulai dari pimpinan Badan Pengurus Yayasan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S. H. beserta jajarannya, Pimpinan Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., beserta Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III, para dekan dan direktur program pascasarjana, para dosen, karyawan, dan tenaga kependidikan.

"Saat ini, kita sebagai bangsa tidak lagi diminta untuk berperang melawan kaum kolonial, tetapi kita diminta untuk melawan kebodohan, keterbelakangan, ketertinggalan, dan segala yang menjadi dilema atas gejala dan kemajuan yang terjadi saat ini. Oleh sebab itu, melalui inovasi dan teknologi, kurikulum revolusi industri 4.0 yang dirancang dan akan diterapkan kepada mahasiswa baru 2019 ini merupakan suatu upaya kita bersama untuk melawan kebodohan, keterbelakangan, ketertinggalan, dan seterusnya itu,"kata Prof. Azwar Ananda pada pidatonya.

Universitas Bung Hatta bertekad untuk lebih berperan secara nyata, membangun komunitas intelektual yang jujur, santun, disiplin, serta berdaya kritis tinggi sesuai dengan karakter proklamator Bung Hatta.

Universitas Bung Hatta harus meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat memberikan manfaat demi kesejahteraan masyarakat. Suasana akademik dan lingkungan yang baik penuh kekeluargaan harus menjadi sarana mengubah pola pikir masyarakat yang demokratis serta harus ditunjang oleh sarana dan prasarana yang representatif.

Proses pendidikan di Universitas Bung Hatta tidak hanya memberikan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga menambah nilai kepada mahasiswa melalui peningkatan kecakapan bahasa Inggris, Teknologi Informasi, dan menerapkan Bung Hattaisme. Nilai-nilai ke bunghattaan menjadi dasar kegiatan akademik bagi seluruh civitas akademika Universitas Bung Hatta.

Universitas Bung Hatta bertekad meningkatkan suasana akademik; kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat; kerja sama dalam dan luar negeri serta kegiatan kemahasiswaan untuk meningkatkan kualitas lulusan yang dapat diterima di tingkat nasional maupun internasional.

"Di hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, marilah kita bersatu padu bergandeng tangan, menyatukan semangat dan tujuan yang lurus, untuk bertekad menghasilkan lulusan yang berkualitas, cakap, jujur, adil, disiplin, religus, dan seterusnya,"imbuhnya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada ketua prodi yang berhasil mendapatkan akreditasi A, seperti Program Studi Budidaya Perairan, Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Program Studi Akuntansi. Di samping itu, Ketua Badan Pengurus YPBH dan Rektor Universitas Bung Hatta beserta jajarannya memberikan penghargaan kepada para dosen yang telah mengabdi selama 25 tahun. Yang mengesankan juga pada momen itu, Universitas Bung Hatta juga memberikan beasiswa bagi anak dosen dan karyawan yang mendapat juara I di sekolahnya.

Dilihat 557 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media