5 September 2019
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta menggelar Rapat Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2019 di Balairung Caraka, Kampus 1 Universitas Bung Hatta (4/9).

Pada kegiatan ini, diangkat tema "Penguatan Program Studi dalam Rangka Pencapaian 20 Kriteria untuk Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi".

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., Rektor Univ. Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., Wakil Rektor I, II, III, Ketua dan Anggota Badan Pengawas, para dekan dan direktur program pascasarjana, ketua dan sekretaris program studi, Kepala CDC, Kepala BPM, Kepala BPPKP, Ketua LPPM, dan Tim Perumus RKAT 2019.

"Universitas Bung Hatta merupakan kampus mandiri yang diharapkan dapat meningkatkan komitmen untuk membangun pendidikan yang berkualitas. Oleh sebab itu, melalui RKAT ini, Universitas Bung Hatta di waktu selanjutnya dapat meningkatkan relasi, kualifikasi di AIPT, program yang inovatif untuk kemajuan universitas dengan mempertimbangkan output dan outcomes,"kata Rektor UBH, Prof. Dr. Azwar Ananda dalam membuka RKAT 2019. "Universitas Bung Hatta akan maju dan menjadi besar dengan selalu melakukan evaluasi diri, yang diharapkan dapat menuju excellence in learning, excellence in research, excellence in community service, excellence in innovation," sambung Rektor UBH itu.

Sejalan dengan hal itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., dalam arahannya menyampaikan bahwa melalui RKAT 2019 ini, semua pimpinan harus arif dan bijak dalam menyusun program sehingga diharapkan program yang disusun dapat dilaksanakan berdasarkan indikator keberhasilan. "Anggaran berbasis kinerja dalam hal ini dengan merujuk kepada klasterisasi dan kriterianya: input, proses, output, outcomes dengan mempertimbangkan indikator pencapaiannya. Oleh sebab itu, hasil RKAT yang sudah dirancang dengan matang ini menjadi rujukan program yang akan diakomodasi oleh yayasan di tahun 2019,"imbuhnya. (**Rio/Humas)

Dilihat 447 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media