6 September 2019
Bunghatta.ac.id. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-1) Universitas Bung Hatta menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi bagi dosen asesor di Novotel, Bukittinggi (2/9/19). Sejumlah 31 peserta itu berasal dari FEB, FH, FKIP, FIB, FTSP, FTI. Kegiatan ini berlangsung selama tujuh hari.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua YPBH, H. Masri Hasyar, S.H., Rektor UBH, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A. Dalam pelatihan ini, diundang dua Master Asesor, Sylvi, S.T., M. Si., dan Dr. Evi Hasnita, NS., SPd., M. Kes.

"Sasaran penting dari hasil pelatihan ini untuk mempersiapkan para asesor dalam memberikan bekal kepada mahasiswa sesuai dengan kompetensi dan berstandar nasional sehingga para lulusan Universitas Bung Hatta siap terjun ke dunia kerja,"kata Ketua YPBH, H. Masri Hasyar, S.H.

"Kegiatan ini merupakan sarana untuk mendeteksi ilmu dan potensi keahlian yang relevan dengan kebutuhan zaman, apalagi di era revolusi industri 4.0 sehingga bisa direfleksikan kepada mahasiswa," imbuhnya.

Selanjutnya, para peserta akan diuji pada hari Sabtu (7/9/19) di lokasi yang sama. Luaran dari kegiatan ini , setelah dinyatakan lulus, para asesor LSP-1 UBH akan diberikan sertifikat yang berlisensi.

Setelah mendapatkan pelatihan yang disampaikan oleh master asesor, para asesor (dosen) dapat memberikan pengujian kepada para asesi (mahasiswa) yang diharapkan memiliki kompetensi dan dibekali oleh sertifikat kompetensi.

"Universitas Bung Hatta adalah kampus yang dinamis dalam menggagas LSP-1 sebab mengingat di Sumatra Barat, kehadiran LSP-1 di lingkungan kampus masih stagnan,"kata Rektor UBH, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A.

Melalui pelatihan ini, Rektor UBH mengatakan selamat dan sukses bagi para dosen yang tergabung dalam asesor LSP-1 sehingga Universitas Bung Hatta menjadi pionir untuk membentuk dan menghasilkan bidang keahlian bagi masyarakat dan mahasiswa Universitas Bung Hatta khususnya. Kegiatan ini terwujud berkat kerja sama LSP Universitas Bung Hatta melalui internal Yayasan Pendidikan Bung Hatta dengan BNSP. (**Rio/Humas)

Dilihat 474 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media