13 September 2019
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka memperkenalkan Program Rumah Siap Kerja, Sandiaga Uno kunjungi Universitas Bung Hatta di Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Kamis(12/9/19). Kegiatan ini diberi tema, "Milenial and Digital Preneur in The Industry Revolution 4.0 (Bung Hatta Memorial Lecture Series): Rumah Siap Kerja Goes to Campus Universitas Bung Hatta".

"Rumah siap kerja akan hadir dan memberi solusi bagi lulusan yang akan bekerja di perusahaan-perusahaan,"kata Sandiaga Uno dalam paparannya, "untuk meng-upgrade skill dalam berwirausaha, kita bisa mencari peluang di dalam negeri maupun luar negeri. Pengalaman itu diperoleh karena keaktifan dalam menemukan informasi. Rumah siap kerja memudahkan untuk mendapatkan akses pelatihan agar siap kerja. Pengetahuan, networking, modal, dan keberanian merupakan manifestasi dalam berwirausaha. Networking merupakan hal yang menghubungkan agar bisa berkolaborasi dengan orang-orang sukses. Kemudian, mencatat kegiatan yang dilalui juga merupakan salah satu wujud ketelitian generasi milenial untuk mendokumentasikan pengalaman,"imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., Dr. Hendra Suherman, M.T. (Wakil Rektor I), Dra. Susi Herawati, M. Pd. (Wakil Rektor II), Dr. Diana Kartika (Wakil Rektor III), dan para dekan selingkungan UBH. Yang lebih menarik lagi, kehadiran Sandiaga Uno disambut antusias oleh mahasiswa baru Universitas Bung Hatta 2019 dan juga dari beberapa perguruan tinggi lainnya, seperti UNP, UNAND, ITP, dan sebagainya.

Setelah paparan disampaikan, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdialog secara langsung dengan Sandiaga. Kaum milenial yang hadir pada saat itu termotivasi untuk menyelami dunia usaha sebagai alternatif memecahkan persoalan sempitnya lapangan kerja di instansi negara maupun swasta. (**Rio/Humas)

Dilihat 695 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media