28 September 2019
Bunghatta.ac.id. Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta memiliki 4 Prodi S1 (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri dan Teknik Kimia) dan Prodi Vokasi D4, yakni Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

FTI yang berlokasi di Kampus III UBH Gunung Panggilun bertekad menghasilkan lulusan yang berkarakter, yang beberapa di antaranya jujur, santun, disiplin, dan hemat.

Karakter tersebut merupakan nilai-nilai yang harus ditanamkan selama mahasiswa kuliah di UBH. Untuk itulah, semenjak 2 tahun terakhir ini, FTI menggelar kegiatan "Jumat Berseri". Dalam program ini, mahasiswa, dosen, dan tendik FTI berkumpul di masjid Kampus 3 setiap Jumat pagi mengikuti kajian agama Islam dan juga kajian lainnya dalam rangka menanamkan nilai kebunghataan.

Disamping itu, juga diadakan kegiatan "FTI Berbagi", yaitu pemberian santunan kepada panti asuhan, fakir miskin, dan kelompok masyarakat menengah ke bawah setiap hari Jumat.

Di kesempatan lain, ketua pengelola program "Jumat Berseri" Mirza Zoni, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa pada tahun ini akan dimulai program Tahfiz untuk mahasiswa FTI UBH yang berminat.

Untuk itu, Dekan FTI, Dr. Ir. Hidayat, M.T., IPM yang didampingi oleh Dr. Firdaus, S.T, M.T, (Dosen Teknik Kimia dan Koordinator Akhlak Mulia UBH), Dra. Erti Putri, M.Si. (Dosen Teknik Kimia), Dessy Mufti, S.T, M.T (Dosen Teknik Industri) melakukan kunjungan ke STAI-PIQ (Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Quran) Sumatera Barat, Jumat (27/9/19). Rombongan diterima oleh Ketua I STAI-PIQ, Zulkarim, Lc., M.A dan Tim Unit Tahfiz STAI-PIQ Muhammad Zuhry, M. Pd.

"Kunjungan tersebut merupakan penjajakan kerja sama antara Universitas Bung Hatta dan STAI-PIQ dalam hal pelaksanaan program bimbingan Tilawah dan Tahfiz Quran bagi mahasiswa di FTI UBH khususnya dan UBH pada umumnya. Sekaligus mempersiapkan mahasiswa UBH mengikuti MTQ Tingkat Mahasiwa yang digelar oleh Kementrian Ristek Dikti setiap tahunnya,"ungkap Hidayat.

Zulkarim menyambut baik rencana ini karena di STAI-PIQ terdapat Unit Tahfiz yang salah satu programnya adalah memberi layanan bimbingan Tilawah dan Tahfiz Quran bagi masyarakat secara personal maupun institusi yang sudah terlaksana dibeberapa instansi pemerintah maupun swasta. Muhammad Zuhry, M. Pd., salah satu anggota Tim Unit Tahfiz STAI-PIQ, menyatakan kesiapan Tim nya mendukung program UBH.

Tidak lanjut dari kunjungan ini adalah pelaksanaan MoU antara Rektor Universitas Bung Hatta dan Ketua STAI-PIQ Sumbar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. (**Rio/Humas)

Dilihat 588 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media