3 Oktober 2019
Bunghatta.ac.id. DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Time Language Centre dan Pasti Hebat menyelenggarakan Studium General dengan tema, "Post Graduation Planning (WHV ke Australia dan IELTS Workshop and Simulation) bagi parawisudawan ke-72 di Balairung Caraka, Kampus 1 Ulak Karang, Padang.

Kepala Bidang Pendidikan DPP alumni UBH dan Ketua Studuim General, Desy Aryanti, S.T., M.A. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh DPP Alumni UBH untuk memotivasi para calon wisudawan atau alumni dalam memetakan karier selanjutnya, misalnya bekerja atau melanjutkan studi di dalam dan luar negeri.

Sekjen DPP Alumni, Dr. Zulherman, juga berpesan kepada para calon wisudawan agar manfaatkan kesempatan jaringan alumni yang telah tersebar ke seluruh nusantara dengan jumlah lebih dari 40.000 orang. Kekuatan alumni Universitas Bung Hatta ialah mengutamakan alumni di dunia kerja agar memiliki akses.

Ada dua agenda kegiatan ini, yakni workshop simulation (post graduation planning) dan peluang kerja guru privat siswa hebat.

Peluang sangat terbuka jika parawisudawan nanti mulai berpikir ketika tamat S1 akan melanjutkan pendidikan atau ke dunia kerja.

"Alumni Universitas Bung Hatta harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi karena integritas lulusan sudah dimaksimalkan menghadapi dunia kerja dan dilatih terampil di bidangnya. Tentu, apa yang sudah diberikan kampus semasa kuliah, tinggal diasah dan menanamkan rasa percaya diri yang tinggi atas keahlian yang dimiliki,"imbuh Zulherman.

Dalam acara ini, diundang tiga pemateri, antara lain Miko Kamal, S.H., LLM., Ph.D, (Miko Kamal and Association/Alumni Fakultas Hukum UBH) Dede Hermawan (Ceo Pasti Hebat/Alumni Pindo FKIP UBH), dan Widya Febrina, MTESOL (Time Language Centre).

"Alumni Universitas Bung Hatta telah banyak yang membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih di dalam dan bahkan luar negeri. Pengalaman selama di Australia menjadikan saya bangga bahwa alumni Universitas Bung Hatta harus menjadi pionir di masyarakat dan karier,"kata Miko Kamal.

"Membangun relasi yang baik dengan berbagai lini menjadikan para lulusan memiliki akses yang besar menuju dunia kerja. Kompetensi dan pengalaman berorganisasi juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan ketika merekrut pegawainya,"imbuhnya.

Time Language Centre merupakan konsultan kerja atau kuliah baik dalam dan luar negeri. TIC cabang Padang ini memberikan pelayanan kepada para anggota, seperti post graduation planning, IELTS, TOEFL, general english, english for specific porpuses. (**Rio/Humas)

Dilihat 503 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media