2 Nopember 2019
Bunghatta.ac.id. Di era digital, sesuatu yang kompleks dapat menjadi praktis. Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kasih Bangsa dengan tajuk "Capita Selecta Corporate Industry E- Nasional Seminar" di Jakarta, dapat diikuti oleh semua mahasiswa Prodi TRKJ (Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan) dan beberapa mahasiswa prodi lainnya secara langsung di Ruang Sidang FTI UBH.

Seminar yang berlangsung tanggal 31 Oktober 2019 juga diikuti beberapa dosen. Terlihat mahasiswa dan dosen sangat antusias menyimak materi melalui layar proyektor yang disampaikan oleh Ex Komisaris PT KALTIM PARNA INDUSTRI, Ezrinal Azis.

Riska Amelia selaku Ketua Prodi TRKJ mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala mahasiswa TRKJ melalui keikutsertaannya dalam even-even nasional. "Dan juga melatih mahasiswa menggunakan fasilitas teknologi yang tersedia di FTI, melalui seminar atau belajar online,"imbuhnya.

Hal demikian sangat relevan dengan bidang yang mereka pelajari yaitu, teknologi komputer dan jaringan. Mahasiswa dilatih merancang dan menggunakan software dan hardware untuk aplikasi industri, perkantoran, supermarket, komunikasi, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan internet.

Prodi TRKJ FTI UBH merupakan satu-satunya prodi yang ada di PTS L2Dikti Wilayah X bertekad menghasilkan lulusan siap pakai menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Teknisnya adalah menyusun kurikulum sesuai kebutuhan, membiasakan mahasiswa menggunakan teknologi, bekerja sama dengan perusahaan yang update teknologi, seperti PT Telkom, PT Telkomsel, PT Semen Padang, PT PLN, dan lain sebagainya. (**Red, Rio/Humas)

Dilihat 325 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media