8 Nopember 2019
Bunghatta.ac.id. Pjs. Rektor, Dr. Hendra Suherman, M.T., bertemu secara langsung dengan Kepala LLDIKTI wilayah X, Prof. Herri tentang penyampaian salinan keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) terkait dengan dibukannya program studi baru, yakni Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil, Program Sarjana Terapan di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) (7/11/19).

Hal ini juga disampaikan oleh Dekan FTSP, Dr. Nengah Tela, M. Sc. bahwa program studi TRPPBS ini merupakan salah satu solusi atas permasalahan pemeliharaan dan pengelolaan bangunan ini. Program studi ini untuk mempersiapkan Sarjana Terapan bidang teknik yang kompeten dalam Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan (operation, maintenance, repair, rehabilitation, reconstruction) Bangunan Sipil, baik itu bangunan gedung, bangunan transportasi, dan bangunan air.

"Selain memiliki kemampuan akademis dan teknis, lulusan Sarjana Sains Terapan TRPPBS akan dibekali juga dengan kemampuan berkomunikasi efektif melalui media lisan dan tulisan, serta kemampuan berorganisasi dan soft skill, seperti kemampuan berbahasa asing, mendayagunakan teknologi informasi, pengetahuan etika & tanggung jawab profesi, integritas, technopreneur, kepemimpinan serta team work. Seperti lulusan sarjana lainnya, lulusan Sarjana Sains Terapan TRPPBS ini juga dapat melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi ke Magister (S2) dan Doktor (S3),"imbuhnya. (**Rio/Humas)

Dilihat 460 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media