28 Nopember 2019
Bunghatta.ac.id. Prof. Dr. Paulina Pannen, M. Ls., Staf Ahli Bidang Akademik, Kemenristekdikti, menyampaikan kuliah umum dengan tema, "Merdeka Belajar" di Ruang Sidang Rektor Kampus 1 Ulak Karang, Padang (28/11/19).

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan struktural universitas, fakultas, dan program studi. Semaraknya lagi, kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta.

Perubahan revolusi industri 4.0 diharapkan sebagai oppurnity untuk membagun budaya baru. Terjadi perubahan masyarakat, gaya hidup, generasi, perguruan tinggi yang mengacu kepada entrepreneurship.

Tantangan skill di industri masa depan mengacu kepada pemecahan masalah, kemampuan berkoordinasi, dan sebagainya.

"Proses belajar baru mengacu kepada permainan, pembelajaran, dan bekerja keras sepanjang hayat. Merespon masa depan dilakukan dengan menggali bentuk kolaborasi baru bagi model sertifikasi atau pendidikan dalam ranah peningkatan digital skill, kolaborasi antara dunia industri, akademisi, dan masyarakat untuk mengidentifikasi permintaan dan ketersediaan skill bagi era digital di masa depan; komitmen peningkatan investasi di pengembangan digital skills; selalu mencoba dan menerapkan prototipe teknologi baru, learn by doing; menyusun kurikulum pendidikan yang telah memasukkan materi terkait human-digital skills,"ungkap Paulina Pannen.

Usai mendengarkan paparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan foto bersama dengan pimpinan struktural universitas dan fakultas di Universitas Bung Hatta. (**Rio/Humas)

Dilihat 535 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media