16 Desember 2019
Bunghatta.ac.id. Sebagai perguruan tinggi swasta yang berkualitas dan menjaga integritas, Universitas Bung Hatta terus berupaya untuk memperkenalkan keunggulan institusi dan sosialisasi ke parasiswa.

Senin (16/12/19), Universitas Bung Hatta dipilih sebagai destinasi kunjungan untuk informasi pendidikan oleh Madrasah Aliyah Plus Subulussalam, Parit Malintang, Kab. Padang Pariaman.

Parapeserta kunjungan pendidikan yang terdiri atas kepala sekolah, guru-guru, dan siswa ini disambut hangat oleh pimpinan Universitas Bung Hatta, yang kali ini diwakili oleh Kabid. Kerja Sama dan Perencanaan BPPPKP UBH, Temmy Thamrin, S.S., M. Hum., Ph.D., di Balairung Caraka Kampus 1 Ulak Karang.

Parasiswa memperoleh pengetahuan tentang strategi memilih perguruan tinggi, yang disampaikan oleh mentor internal, Rio Rinaldi, M. Pd., Dosen FKIP UBH. Tampak antusias parasiswa mendengarkan paparan tersebut.

"Saat ini hal yang dilematis adalah banyak siswa yang ingin kuliah, tetapi tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang status perguruan tinggi serta peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha atau bekerja setelah mengenyam pendidikan tinggi,"kata Rio Rinaldi dalam paparannya.

"Oleh sebab itu, perlu kami sampaikan kepada siswa bahwa Univesitas Bung Hatta terus berupaya mengatarkan paralulusan menuju SDM yang unggul. Dengan berbasis kurikulum revolusi industri 4.0, keterampilan berbahasa Inggris dan teknologi digital merupakan keutamaan yang berpersiapkan bagi setiap mahasiswa sehingga tidak hanya nilai-nilai kebunghattaan yang ditanamkan, tetapi juga keterampilan di dalam dan di luar kompetensi keilmuannya,"imbuhnya.

Usai mendengarkan paparan materi, parasiswa diajak observasi menuju labor yang tersedia di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), yang didampingi oleh Kabid. Kerja Sama UBH, tendik, dan asisten labor. (**Humas UBH)

Dilihat 980 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media