Tingkatkan Kualitas Lulusan, Mahasiswa Teknik Kimia Kunjungi PT Transco Energi Utama Incasi Raya Group
26 Desember 2019
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap proses di dunia industri, Program Studi Teknik Kimia UBH mengadakan kunjungan ke industri pengolahan kelapa sawit, PT Transco Energi Utama di Indrapura Kabupaten Pesisir Selatan (12/19).

PT Transco Energi Utama tergabung dalam PT Incasi Raya Group yang baru beroperasi 1 tahun serta memiliki sistem operasi dengan peralatan yang canggih. Kegiatan ini didamping oleh Prof. Dr. Eng. Reni Desmiarti dan Dra. Elly Desni Rahman, M. Si.

Rombongan disambut hangat oleh alumni dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta, Riki Anderson, S.T., (Teknik Kimia) dan seorang lagi alumni dari Teknik Mesin. Industri pengolahan kelapa sawit merupakan industri yang berkembang pesat saat ini. Tingginya kebutuhan minyak kelapa sawit sebagai bahan baku untuk industri oleokimia, biodiesel, minyak goreng, dan industri lainnya, menyebabkan harga minyak kelapa sawit meningkat.

Hal ini menyebabkan semakin berkembangnya industri pengolahan dengan bahan baku minyak kelapa sawit dan membuka peluang kerja yang sangat banyak untuk lulusan Program Studi Teknik Kimia. Kunjungan industri ini bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa pada mata kuliah Proses Industri Kimia, Pengolahan Limbah Industri, Utilitas dan aplikasi mata kuliah Perpindahan Panas dan Thermodinamika. "Mahasiswa bisa memperoleh pengetahuan langsung dengan melihat peralatan dari industri dan berdiskusi langsung tentang operasional peralatan. Selain menambah pengetahuan, juga dapat meningkatkan suasana akademik antara dosen, mahasiswa, dan alumni,"kata Prof. Reni.

Selain itu, Riki Anderson, alumni Teknik Kimia menyampaikan bahwa perkembangan alat-alat industri kimia semakin canggih sehingga dengan membawa mahasiswa ke lapangan akan membuka wawasan mereka tentang peralatan industri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Transco Energi Utama Incasi Raya Group yang telah menfasilitasi kegiatan ini,"tutup Prof. Reni. (**Rio/Humas)

Dilihat 1550 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media