30 Desember 2019
Bunghatta.ac.id. Leonardus Gunawan, mahasiswa Program Studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) angkatan 2017, terpilih menjadi 15 besar duta Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) Kota Padang ke-45 dalam ajang Pemilihan DUTA PDAM 2019. Ajang bergengsi ini berlangsung di Hotel Pangeran Beach, Padang, Sabtu (28/12/19).

Pemilihan Duta PDAM 2019 diperuntukan untuk seluruh generasi milenial Kota Padang dalam rangka pemanfaatan sumber daya air dan mineral. Putra-putri terbaik Sumatera Barat diajak bersama menampilkan bakat, wawasan, dan public speaking mengenai pemanfaatan sumber daya air dan mineral.

Leonardus menjelaskan bagaimana proses seleksi berlangsung perihal mencari duta dari masing-masing putera puteri terbaik Kota Padang. "Acara pemilihan Duta PDAM Kota Padang ini berlangsung dari tanggal 28 Desember 2019. Proses seleksi dibuka dari bulan November, mulai dari seleksi administrasi hingga tahap pelaksanaan kegiatan pada hari Minggu," tuturnya.

Tak hanya itu, lelaki yang kerap disapa Leo ini menyatakan bahwa banyak proses seleksi yang harus dilewati dan kompetitor umumnya memiliki bakat yang mumpuni. "Perasaan saya sangat deg-degan. Saya menghadapi lawan-lawan yang lumayan berat karena dalam ajang tersebut juga terdapat beberapa duta-duta terpilih sebelumnya," tambahnya.

Leo bertutur banyak tahapan seleksi yang harus dilewati. Mengikuti ajang bergengsi, seperti Duta PDAM Kota Padang 2019, merupakan momen paling unik, menarik, dan asik. Banyak pengalaman baru yang didapat dalam berpartisipasi di ajang tersebut. Mengenal hal-hal baru bersama teman-teman baru, menjadi acuan untuk memotivasi diri untuk terus militan.

"Pesan saya bagi generasi milenial yang punya peran penting dalam suatu perubahan di negara maupun lingkungan sekitar; salah satu hal pentingnya yaitu, mulai dari menjaga kualitasnya dan tidak membuang sampah sembarangan. Semua dapat mengalami perubahan besar, dimulai dari hal-hal kecil. Generasi muda Indonesia nantinya, juga bisa ikut serta dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan masing-masing," tutup Leo. (**Red/Humas)

Sumber: Dila WP/Wawasan Proklamator

Dilihat 1037 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media