FTI Univ. Bung Hatta Bangkitkan Semangat Siswa SMK N 8 Padang Melanjutkan Kuliah
14 Pebruari 2020
Bunghatta.ac.id. Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta (UBH) memberi pencerahan kepada siswa/i SMK N 8 Kota Padang terkait peluang dan harapan melanjutkan studi di perguruan tingi pada, Rabu (12/02/20).

Dalam kunjungan tersebut, tim FTI yang dipimpin oleh Ka. Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ), Riska Amelia, S. Kom., M. Kom., dan didampingi beberapa dosen perwakilan prodi yang ada pada FTI (Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Kimia, dan TRKJ) diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Yeni Zendri, M. Pd.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi profil semua prodi yang ada pada FTI, keunggulan, dan peluang kerja dari setiap prodi, serta pembagian brosur dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti 150 siswa-siswi kelas XII. Mengingat antusiasnya para peserta, kegiatan dilakukan dengan dua tahap. Pertama, kepada siswa-siswi Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan selanjutknya siswa-siswi Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Siswa antusias mengajukan pertanyaan, seperti akreditasi prodi dan bagaimana fasilitas pembelajaran yang disediakan.

Di akhir kegiatan, banyak siswa yang menyampaikan minat untuk melanjutkan kuliah di FTI UBH karena banyaknya keunggulan sesuai dengan kebutuhan masa kini.

Selama kegiatan, tim didampingi oleh Santi, S. Kom., M. Kom., yang juga sebagai guru di sekolah tersebut,. Santi menyampaikan apresiasinya pada tim FTI karena telah bersedia mengunjungi sekolah untuk menyampaikan informasi perkuliahan yang ada di FTI.

"Kami senang sekali ada tim dari FTI Universitas Bung Hatta yang bersedia ke sekolah kami. Ini tentunya akan membantu siswa-siswi kami untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. FTI dirasa sesuai untuk anak-anak kami yang basisnya lebih banyak praktikum, seperti yang ada di FTI,"ungkasnya. (**Rio/Humas/Red)

Dilihat 602 ,Kali