Aksi Sosial Pembagian Sembako oleh Masyarakat  Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta
20 Mei 2020
Bunghatta.ac.id. Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum kembali melaksanakan aksi sosial dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta, Dr. Uning Pratimaratri mengatakan, aksi sosial yang dilakukan ini merupakan aksi lanjutan setelah kegiatan sosial membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat 15 April 2020 lalu.

"Aksi kali ini lebih difokuskan kepada kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,"imbuh Uning Pratimaratri.

Pembagian sembako tahap pertama dilakukan pada tanggal 12 Mei 2020 kepada panti dan Rumah Tafidz Jasmin Nabila Inayah yang beralamat di Jalan Sumatera, Padang. Paket sembako yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum diberikan dalam bentuk beras, gula, minyak goreng, telur, kurma, sirup, dan roti untuk anak panti.

Dewi Melinda, selaku pengurus panti, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta terhadap anak-anak yang berada di panti yang diurusnya tersebut.

Pembagian sembako tahap kedua dilakukan pada tanggal 19 Mei 2020. Sembako yang dibagikan dalam bentuk beras 40 kg, 1 kardus mie instan, 2 liter minyak goreng, 3 papan telur ayam, dan 3 kg gula diberikan kepada Panti Asuhan Puti Bungsu yang beralamat di Maransi, Air Pacah, Padang.

Kegiatan tersebut dikoordinatori langsung oleh Ketua BEM FH, Muhammad Ichsan dan disambut dengan baik oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Puti Bungsu. "Semenjak Covid-19 melanda Indonesia, kami pun tidak luput dari dampaknya. Bantuan dari masyarakat yang semula lancar sekarang menjadi terhambat karena adanya pandemi ini. Semoga apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta bermanfaat bagi kami dan diberkahi oleh Allah Swt. Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan,"tutup ketua pengurus yayasan. (*Red/Humas)

Dilihat 458 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media